4 Siswa SMA Kota Mojokerto Tak Lulus Unas


Mojokerto (beritajatim.com) - Sebanyak empat orang siswa peserta Ujian Nasional (Unas) 2010/2011 di Kota Mojokerto dinyatakan tidak lulus. Satu orang siswa tidak lulus karena nilainya anjlok dan tiga orang siswa lainnya mengundurkan diri.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto, Suharto mengatakan, berdasarkan dengan keputusan Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), ada empat orang siswa di Kota Mojokerto yang dinyatakan tidak lulus Unas tahun ini.
''Kelulusan peserta Unas tingkat SMA, SMK dan MA di Kota Mojokerto tidak 100 persen,'' ungkapnya, Senin (16/05/2011).

Empat orang siswa tersebut, satu orang siswa karena nilai Bahasa Indonesianya jeblok yaitu dari SMA Taman Siswa dan tiga orang siswa lainnya mengundurkan diri.

Sekolah yang siswanya tidak lulus SMA Taman Siswa, siswa SMKN I dan siswa SMK Brawijaya Kota Mojokerto. ''Untuk mekanisme penyampaian pengumuman hasil Unas, secara resminya akan disampaikan melalui surat ke masing-masing rumah peserta Unas. Kita akan melakukan koordinasi dengan pihak Polres Mojokerto Kota untuk mengamankan aksi konvoi siswa di jalan raya,'' katanya.

Sementara itu, masih kata Suharto, tingkat kelulusan peserta Unas di Kota Mojokerto tahun 2011 ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Jika tahun lalu tingkat kelulusannya mencapai angka 96,46 persen maka tahun ini meningkat 3,46 persen atau menjadi 99,94 persen.

0 komentar:

Posting Komentar